Laman

Jumat, 20 April 2012

Bergegaslah dalam Kebaikkan





Oleh : Tri Winarni

Kita semua pasti punya cita-cita, tapi tidak semua cita-cita itu tercapai. Ketika cita-cita itu tidak tercapai atau sulit tercapai, maka kta mungkin mengubah cita-cita itu. Tapi tak mengapa! Cita-cita itu memang bisa setinggi bintang-bintang di langit biru.

Biasanya cita-cita itu sesuatu hal yang baik. Misalnya, ingin menjadi dokter, ingin menjadi politikus ulung dll. Namun, dalam mewujudkan cita-cita itu sering menggunakan berbagai cara meskipun itu merugikan orang lain. Tentu saja hal ini akan membuat keresahan di masyarakat. Oleh sebab itu, capailah cita-cita itu dengan jalan yang baik.

Berbuat baik itu sesuatu yang indah meskipun berat melaksanakannya. Padahal berbuat baik itu sesungguhnya hasilnya akan dirasakan oleh kita sendiri. Memang, buah kebaikkan itu matangnya sangat lambat. Kita harus merawatnya dengan sabar. Tapi yakinlah bahwa buah kebaikkan itu akan berlipat ganda.

Memang, untuk menghasilkan buah kebaikkan, maka pohon kebaikkan itu pasti diserang oleh berbagai macam hama dan penyakit, seperti dengki, iri, hasut, fitnah dan lain sebagainya. Tujuannya adalah memetik buah yang ranum itu tanpa harus susah payah. Untuk itu, kita harus merawat, memupuk, menyiram dan mengusir hama dan penyakit dari pohon tersebut. Memang, sering kali serangan begitu bertubi-tubi, sehingga terpaksa kita harus meninggalkan pohon kebaikkan yang kita tanam dengan susah payah dan membiarkan orang lain memetik buahnya. Itulah yang namanya ujian buat kita. Jika kita ikhlas menerima ujian tersebut, Insya Allah kita akan mendapatkan gantinya berlipat ganda dari sumber pohon kebaikkan yang lain. Percayalah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar